Melayani digital printing cepat dan percetakan murah Jakarta.

Rabu, 04 Maret 2020

Yuk Mengenal Jilid Spiral Plastik Lebih Dalam

Jilid spiral kini memang telah menjadi pilihan alternatif masyarakat jika dibandingkan dengan jilid biasa. Terutama untuk jilid spiral plastik yang dirasa paling ideal karena jika dibandingkan dengan jilid spiral kawat, tentu harga jilid spiral kawat akan lebih mahal. Seperti yang Anda ketahui bahwa jilid spiral sendiri merupakan salah satu teknik penjilidan yang dapat membuat buku dapat menjadi jauh lebih baik keadaannya, rapi, dan terkesan eksklusif.


Dengan melakukan penjilidan ini pula, lembaran demi lembaran dapat dibuka dengan lebih mudah karena bagian spiral sendiri memiliki fungsi sebagai engsel setebal apapun buku yang Anda buat nantinya. Nah, beberapa buku yang bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan jilid spiral ini antara lain adalah buku menu, buku sekolah, buku agenda, buku gambar, hingga kalender. Hanya dengan menggunakan mesin jilid plastik beserta spiralnya, Anda sudah bisa mewujudkan buku yang rapi dan enak untuk dibaca. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam menggunakan jilid spiral plastik, antara lain :
  1. Anda bisa meluibangi isi buku yang ingin Anda spiralkan, hal ini tentunya Anda lakukan saat Anda belum memotong atau menyisir sisi atas bawah kanan dan kiri buku, sehingga dapat didapatkan ukuran yang diinginkan. Namun, jika Anda merasa bahwa sisi buku Anda sudah cukup rata, maka ada baiknya penyisiran tak perlu lagi Anda lakukan dan Anda dapat langsung melubangi dengan mesin spiral Anda.
  2. Siapkan dan kemudian potong sesuai dengan ukuran buku yang ingin dijilid. Perhatikan baik – baik jangan sampai kelebihan dan kekurangan.
  3. Masukan spiral pada bagian punggung buku yang sudah Anda lubangi sebelumnya. Hal ini Anda lakukan tentunya dengan manual.
  4. Saat spiral sudah masuk, ada baiknya Anda untuk mengencangkan tiap – tiap lubang. Jika sudah terpasang dengan baik pada lubang kencangkan dengan alat atau mesin spiral yang ada.
Nah, itu dia informasi mengenai jilid spiral plastik. Semoga bermanfaat untuk Anda ya! Selamat mencoba!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yuk Mengenal Jilid Spiral Plastik Lebih Dalam